Portrait of Adele Bloch-Bauer I adalah sebuah lukisan karya Gustav Klimt selesai pada tahun 1907. Menurut laporan pers itu dijual seharga US $ 135 juta kepada Ronald Lauder untuk Neue Galerie di New York City pada bulan Juni 2006, yang dibuat pada waktu itu lukisan yang paling mahal yang pernah dijual. [1] Telah dipajang di galeri sejak Juli 2006.
Isi.

Klimt waktu tiga tahun untuk menyelesaikan lukisan. Ini ukuran 138 x 138 cm dan terbuat dari minyak dan emas pada kanvas, menunjukkan ornamen rumit dan kompleks seperti terlihat dalam gaya Jugendstil. Klimt adalah anggota dari Vienna Secession, sekelompok seniman yang memisahkan diri dari cara tradisional lukisan. Gambar itu dicat di Wina dan ditugaskan oleh Ferdinand Bloch-Bauer [2]. Sebagai seorang industrialis kaya yang membuat kekayaannya dalam industri gula, ia disponsori seni dan disukai dan didukung Gustav Klimt. Adele Bloch-Bauer menjadi satu-satunya model yang dilukis dua kali oleh Klimt ketika ia menyelesaikan gambar kedua-nya, Adele Bloch-Bauer II, pada tahun 1912.
[sunting] Kepemilikan lukisan
Public poster tentang perubahan kepemilikan

Adele Bloch-Bauer telah ditunjukkan dalam wasiatnya bahwa itu adalah dia berharap bahwa lukisan-lukisan Klimt harus disumbangkan kepada Negara Austria Galeri. [3] Dia meninggal pada tahun 1925 dari meningitis. Ketika Nazi mengambil alih Austria, janda nya suami harus melarikan diri ke Swiss. Miliknya, termasuk lukisan-lukisan Klimt, disita. Dalam wasiat 1945, Bloch-Bauer yang ditunjuk dan keponakan keponakannya, termasuk Maria Altmann, sebagai pewaris kekayaannya. [4]

Sebagai Bloch-Bauer Foto-foto itu tetap di Austria, pemerintah mengambil posisi bahwa persaksian Adele Bloch-Bauer telah menentukan bahwa gambar-gambar ini adalah untuk tinggal di sana. Setelah pertempuran pengadilan yang berkepanjangan di Amerika Serikat dan di Austria (lihat Republik Austria ay Altmann), mengikat arbitrase oleh pengadilan Austria didirikan pada tahun 2006 bahwa Maria Altmann adalah pemilik sah ini dan empat lukisan Klimt lainnya. [5] Setelah foto-foto itu dikirim ke Amerika, mereka dipamerkan di Los Angeles pada tahun 2006 sebelum potret Adele Bloch-Bauer aku dijual ke Lauder.

Lukisan akan menjadi pusat di koleksi Ronald Lauder untuk Neue Galerie di New York. Koleksi ini selama bertahun-tahun telah berusaha untuk memulihkan seni milik Yahudi, kebanyakan dari Jerman dan Austria, yang telah disita atau dijarah oleh pemerintah Nazi. Lauder bekerja ke arah tujuan ini, sementara ia adalah Duta Besar AS untuk Austria, sebagai anggota "Organisasi Restitusi Yahudi Dunia", dan sebagai anggota komisi Clinton untuk memeriksa kasus-kasus penjarahan Nazi. Lauder komentar pada akuisisi untuk Neue Gallerie koleksi: "Ini adalah Mona Lisa".

0 Response to " "

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme