Arsitektur Kreatif di Amerika Serikat (1)

Berikut adalah daftar bangunan yang saya anggap memiliki satu fitur menarik di salah satu bagiannya, kali ini saya akan menampilkan 3 diantaranya:


Philips Arena, Atlanta, Georgia. Pilar stadion membentuk kata “ATLANTA”.


California Academy of Sciences, San Francisco, California. Memiliki atap dengan rerumputan disertai tiga bukit hijau.


Wynn Las Vegas, Las Vegas, Nevada. Memiliki bentuk melengkung pada bangunan hotel dan atapnya yang juga miring ke bawah.

Arsitektur Kreatif di Amerika Serikat (2)

Berikut adalah daftar bangunan yang saya anggap memiliki satu fitur menarik di salah satu bagiannya, kali ini saya akan menampilkan 4 diantaranya:


Gateway Arch, St. Louis, Missouri. Bangunan ini dihitung berdasarkan rumus matematika dan di bagian atasnya terdapat dek observasi, meskipun kecil tapi cukup tinggi.


Googleplex (Google Campus), Mountain View, California. Inilah perusahaan yang paling berbeda dan satu-satunya di dunia. Di dalamnya terdapat semua fasilitas yang diberikan gratis untuk karyawannya.


Walt Disney Concert Hall, Los Angeles, California. Tampaknya lebih berantakan dari Guggenheim Museum.


James R. Thompson Center, Chicago, Illinois. Belum pernah terpikir untuk membuat bangunan seperti ini.

Arsitektur Kreatif di Amerika Serikat (3)

Berikut adalah daftar bangunan yang saya anggap memiliki satu fitur menarik di salah satu bagiannya, kali ini saya akan menampilkan 5 diantaranya:

Transamerica Building, San Francisco, California. Satu-satunya bangunan tahan gempa bumi di San Francisco.


Theme Building, Bandar Udara Internasional Los Angeles, Los Angeles, California. Salah satu obyek wisata paling terkenal di Amerika Serikat.


Edgar J. Kauffmann, Sr. Residence, dekat Pittsburgh, Pennsylvania. Dirancang oleh Frank Lloyd Wright, seorang arsitek yang telah merancang banyak rumah seperti ini.


TWA Flight Center, Bandar Udara Internasional John F. Kennedy, New York City, New York. Terlihat tidak umum untuk suatu bandar udara.


Bandar Udara Internasional Denver, Denver, Colorado. Atap terminal mengikuti kontur Pegunungan Rocky di AS-Kanada.

0 Response to " "

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme